Translate

Sabtu, 07 Mei 2016

MANUSIA, DOSA DAN WARNA




saya

(bukanlah) manusia yang suci

saya (memanglah) manusia yang (banyak) dosa

(banyak) titik yang tlah saya teteskan di lembar kisah hidup yang liku



biru, hijau

putih, kuning, merah, hitam

terkadang itu titik yang biru keunguan

(dann) terkadang kuning menuju jingga lalu kemerahan



yang baik

(tak selalu) putih

yang batil (tak melulu) hitam

saya mengenal warna (tapi) tidak bisa memaknainya

(mungkin) yang putih tak selalu bersih dan (mungkin) yang hitam tak selalu kelam



warna

jelas nyata dimata

namun maknanya berkeliaran di angan entah kemana



layaknya tulisan saya
yang alurnya (mungkin) tak selaras dari awalnya

tak jelas arahnya membahas manusia, dosa, dan warna. maafkan saya
………..



simbol-simbol

yang biasa di sebut huruf itu

yang menyatu membentuk sesuatu

yang disebut kata yang berada di dalam kurungan

bacalah. jangan kita abaikan karna yang dalam kurungan

perlu perhatian dan (mungkin) membosankan menjadi kata yang diabaikan


-Blitar, 7Mei2016. Masih disuasana Maulid Nabi Muhammad SAW-
-Pikiran Berisi Pikiran-

1 komentar: